Translate

Senin, 03 November 2014

GOJUINDO JIYU CLASS

Jiyu Class Senpai M.Daffa w/ Senpai Indra & Senpai Dafa Rizky and second Senpai M.Aqilla w/ Senpai Rehan


Rabu, 26 Maret 2014

Hojo Undo (Part 2)



Praktek ' udara segar ' meninju saja, tidak pernah memberikan satu perasaan benar -benar mencolok atau meninju dan lawan . Jenis pelatihan juga mendorong kebiasaan mencolok dan meninju buruk karena tidak ada ukuran antara teknik dan hasil akhir . Kepala kita terdiri dari tulang dan tulang rawan dan sebagian besar keras dan padat , mirip dengan makiwara berdiri ( tachi makiwara ) - lihat ilustrasi . Oleh karena itu penting bahwa tangan seseorang dikondisikan untuk melawan dampak sebaliknya serangan pertama ke kepala lawan ' dapat merusak tulang-tulang di tangan atau pergelangan tangan . Makiwara tidak hanya membantu dalam memperkuat tangan dan lengan , tetapi juga membantu memperkuat sikap seseorang dan koordinasi pernapasan seseorang . Meninju ' udara segar ' tidak mencakup semua aspek tersebut .
The dua jenis makiwara , tachi - makiwara dan usia - makiwara . Versi yang paling umum dari makiwara adalah makiwara berdiri ( tachi makiwara ) . Namun, ada juga dua jenis berdiri makiwara :
( a) tiang kayu datar membentang dari tanah dengan pad (atau jerami wrap -around ) di atas . Makiwara ini dipukul dari depan saja.
( b ) Jenis lain dari berdiri makiwara dibangun dari tiang bulat yang diatur ke dalam tanah juga. Padding jerami adalah luka di sekitar tiang , dan dapat memukul dari semua sisi .


Chishi
weighted lever


Pelatihan Chi -shi juga sangat penting untuk karate Okinawa . Ini harus digunakan berdampingan dengan praktek Sanchin dan Naifanchi kata . Penggunaan yang benar dari chi -shi akan meningkatkan otot , kekuatan pada jari-jari , tangan , lengan dan dada ( di antara banyak bagian lain dari tubuh ) , namun ini hanya manfaat eksternal . Ligamen dan tulang rawan dari pergelangan tangan , siku dan sendi bahu juga akan mendapat keuntungan dari bentuk pelatihan . Awalnya , saya sebutkan ' penggunaan yang benar dari chi -shi ' , seperti penggunaan yang salah pasti akan menyebabkan kerusakan besar , yang bisa menjadi permanen . Gerakan tersentak-sentak dan menggunakan terlalu berat chi -shi dapat berkontribusi untuk bencana ini . Postur yang baik dan teknik yang benar adalah penting , dan tidak boleh dikorbankan untuk peningkatan jumlah pengulangan . Bahu harus disimpan pada bidang horizontal meskipun berat yang menegaskan ke satu sisi . Saya sering berlatih dengan chi -shi menggunakan shiko - Dachi . Ini membantu saya menjaga pinggul rendah sehingga membantu keseimbangan . Gerakan harus dilakukan dalam way.What disengaja dan slowish mungkin tidak jelas ketika menonton seseorang menggunakan chi -shi , adalah pegangan yang kuat diperlukan dalam pergelangan tangan dan tangan . Karate Okinawa sangat bergantung pada mencengkeram , menyambar dan merobek teknik , oleh karena itu perlunya kekuatan yang baik di lengan , pergelangan tangan , tangan dan jari . Pada penyelesaian gerakan pegangan harus diperketat , terfokus dan berkelanjutan untuk sementara waktu . Tindakan pegangan grip / release ini akan merangsang otot-otot lengan , pergelangan tangan , tangan dan jari . Ketika memindahkan chi -shi ke sudut yang berbeda , fokus pegangan bahwa pada sudut-sudut tersebut serta hal ini akan meningkatkan Anda pegangan bahkan pada sudut yang tidak biasa dan arah .

Sashi
weights

Sashi, tangan memegang bobot digunakan selama memblokir dan mencolok praktek. Sashi tradisional yang terbuat dari batu. Sepasang 6-10 pound bodoh-lonceng melayani tujuan yang sama. Latihan ini sangat baik untuk mengembangkan lengan dan kekuatan bahu.

Kami
gripping jar


Seperti disebutkan sebelumnya, karate Okinawa sangat bergantung pada mencengkeram, menyambar dan teknik merobek, dan perangkat lain yang indah dalam aspek ini di Kami, atau mencengkeram jar. Menggunakan alat ini saat melangkah di Sanchin, Zenkutsu, Shiko atau Neko Ashi Dachi juga membantu tubuh bagian bawah dan postur. Bibir tabung mencengkeram dengan semua jari-jari dan ibu jari sebenarnya diposisikan di bawah bibir (ujung ibu jari menunjuk ke belakang ke arah Anda). Latihan yang baik adalah langkah di Sanchin Dachi, akar sendiri maka daftar Kami di depan Anda sampai horisontal ke tanah, tahan di luar sana kemudian gulingkan pergelangan tangan sekitar memutar Kami sekitar, kembali pergelangan tangan ke posisi semula maka perlahan-lahan membawanya ke sisi Anda, kemudian melangkah maju dan ulangi dengan tangan yang lain. Seperti dengan chi-shi semua gerakan harus dilakukan dengan gerakan yang disengaja (muchimi) dan tidak dengan gerakan tersentak-sentak. Guci diisi dengan pasir atau air.

Tetsu geta
iron clogs

Ini adalah bakiak besi, digunakan untuk memperkuat teknik menendang.
The Tetsu-geta sandal atau besi, untuk kekuatan kaki dan menendang. (Jauh lebih baik untuk kekuatan kaki dari beban pergelangan kaki modern. Kaki sebenarnya harus pegangan sandal, dan beratnya adalah di ujung jauh dari anggota badan, menambah kesulitan perangkat. Karena itu, cepat menendang, yang akan berbahaya pada sendi jika menggunakan beban pergelangan kaki, tidak mungkin, dan oleh karena itu penggunaan tetsu-geta lebih disukai untuk perangkat modern.)

Makiage kigu
wrist roller


Ini adalah roller pergelangan tangan, gagang kayu dengan berat digantung di tengah pada tali. Anda memutar pegangan dan membungkus tali ke atasnya, menaikkan dan menurunkan berat badan, dan penguatan pergelangan tangan dan pegangan.

Yari bako


Ini hanya kotak atau mangkuk diisi dengan pasir, kacang-kacangan, kerikil atau bahan sejenis. Jari dorong ke dalamnya untuk menguatkan tangan.

for part 1 visit : HOJO UNDO PART 1